Seberapa Murahkah Tiket di Wego?

Wego, sebuah situs perbandingan harga tiket dan hotel berbasis di Singapura, menyediakan layanan pencarian tiket dan hotel secara cepat. Meski banyak situs serupa, wego tetap mantap mengembangkan bisnis pencariannya. Yang menjadi pertanyaan, seberapa murahkah harga di wego?

Tim tiketinsider mencoba melakukan pencarian harga tiket Jakarta – Denpasar tanggal 31 Agustus 2013 dan kembali tanggal 2 September 2013. Terdapat beberapa tiket termurah, yaitu citilink seharga 386500.

Image

Sebuah harga yang cukup menarik. Ketika tim tiketinsider melakukan klik tombol “Pilih” maka muncul dua buah pilihan yaitu untuk pembelia tiket Citilink dari situs tiket.com atau citilink.com

Image

Yang membuat tim tiket insider tercengang adalah harga dari Citilink sebesar 769000, hal yang tentu saja tidak masuk logika, harga dari situs airline (lower cost) bisa lebih mahal hampir dua kali lipat dari situs agen (tiket.com).

Tentu dari hal ini, dapat disimpulkan bahwa Wego berusaha mendorong pengunjung untuk berbelanja tiket melalui tiket.com dengan harapan mendapat komisi penjualan.

Yang lebih parah, ketika tiket insider mencoba mengecek ke situs Citilink secara langsung ternyata harga penerbangan QG9743 hanya 345000 + ppn 10%, yang artinya tidak sampai 700rb rupiah.

screenshot.5

 

Tiket insider menyimpulkan bahwa Wego memiliki twisted interest dalam menampilkan hasil pencarian dalam situs mereka.

[JA]

1 thought on “Seberapa Murahkah Tiket di Wego?

Leave a comment